Asita Kembali Gelar BBTF Pada Juni 2018 Mendatang

AKURAT.CO, Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) kembali akan digelar pada 26 -30 Juni 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung.

BBTF adalah sebuah festival pariwisata dan seni budaya tahunan dengan kegiatan utama yaitu pameran wisata Bali dan luar Bali. Acara ini diselenggarakan setiap tahun yang bekerjasama dengan Menteri Pariwisata Indonesia serta pihak-pihak lain perusahaan maupun individu yang peduli tentang budaya dan pariwisata Indonesia. 

Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana mengatakan, memasuki tahun kelima, BBTF mengangkat tema Exploring the Colours of Indonesia yang tema ini diharapkan dapat memberi fokus yang berbeda, bukan hanya tentang Bali. 

“Namun menjadi jembatan dalam mengangkat 10 destinasi Indonesia,” katanya di Kuta, Badung, Rabu (28/3).

Dia menjelaskan secara lebih mendalam serta membahas peluang, tren, wawasan industri sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia dari ujung barat ke ujung timur.

Dia juga menerangkan Asita Bali menginisiasi BBTF 2018 sebagai salah satu platform utama Travel and Tourism Fair yang terkemuka di Indonesia. Melihat bahwa pariwisata menjadi salah satu sektor yang pertumbuhannya mencengangkan.

“Hampir semua sektor yang berhubungan dengan pariwisata menikmati meningkatnya perjalanan. Dampak gunung Agung di Bali yang sempat kita kwatirkan rupanya cepat bisa kembali pulih meski belum secara maksimal keangka yang diharapkan. Dari banyak sector industri yang ada di Indonesia pariwisata adalah salah satu pilihan terbaik dengan competitive advantage tinggi,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, Negeri ini begitu indah dengan kekayaan destinasi wisata alam dan budaya yang begitu mengagumkan.

“Itulah diferensiasi Indonesia yang sulit dipatahkan oleh negara lain manapun,”paparnya.

“Dengan kekayaan alam dan budaya, potensi pariwisata kita bisa dibilang tak ada batasnya, tinggal bagaimana kita mampu mengolah dan mengembangkannya. Disinilah kami Asita memberikan kontribusi sebagai lokomotif kelangsungan strategi pengelolaan pelayanan perjalanan pariwisata ini,”pungkasnya.

Editor: Irma Fauzia

REFER A COLLEAGUE
SELLER INVITATION
BUYER INVITATION