Bali & Beyond Travel Fair 2018 Hadirkan 266 Buyer dan 230 Seller

Pada 2019, Kementerian Pariwisata telah menetapkan target untuk mendorong Indonesia agar menjadi 30 negara paling top di dunia (meningkat 12 tingkat) di antara semua 141 negara di Travel & Tourism Index Kompetitif oleh World Economic Forum. Dengan mengamankan posisi di atas 30, Indonesia akan menerima pengakuan global sebagai tujuan terkemuka di dunia. Pariwisata ditakdirkan untuk menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Tahun ini, ada tiga fokus utama untuk kementerian, yakni pariwisata digital, mengembangkan program homestay desa wisata, dan menciptakan aksesibilitas perjalanan udara lebih besar.

Sejalan dengan harapan akan masa depan pariwisata Indonesia, Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 telah memutuskan untuk mengangkat tema “Exploring The Colours of Indonesia”. BBTF akan mengundang para pakar yang akan membahas peluang, tren oleh wawasan industri, serta menyoroti keragaman budaya Indonesia.

Bali & Beyond Travel Fair 2018 akan menghadirkan sellers dan buyersdalam satu wadah. Ini adalah tahun ke-5 perhelatan Bali & Beyond Travel Fair, yang digagas dan diselenggarakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali. Bali & Beyond Travel Fair 2018 akan diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 26-30 Juni 2018.

Bali & Beyond Travel Fair mewakili spektrum pariwisata di semua tingkatan, termasuk sektor perhotelan, operator tur atau agen perjalanan, Organisasi Pariwisata Nasional, konvensi dan biro perjalanan, perusahaan teknologi perjalanan, MICE (pertemuan, insentif, konvensi dan pameran) dan perwakilan perjalanan perusahaan juga sebagai tujuan baru regional.

“Tantangan terbesar kami adalah untuk membangun sinergi yang harmonis antara semua entitas, pemerintah daerah, dan semua sektor sehingga menciptakan konsep ‘Indonesia Bergabung’,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia.

“Bali & Beyond Travel Fair 2018 bangga menjadi bagian dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan diakui sebagai terkemuka di Indonesia International Travel Fair. Kami telah memilih tema ‘Exploring the Colours of Indonesia’ tahun ini karena kami percaya pada potensi Indonesia di mana Bali berfungsi sebagai marketplace,” ujar I Ketut Ardana, Ketua Bali & Beyond Travel Fair.

Pada perhelatan BBTF tahun ini, akan hadir sekitar 266 buyers dari 48 negara, 230 sellers termasuk dari tiga negara baru yang akan berpartisipasi, yakni Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab, 33 media internasional, 21 media nasional, dan 40 industri yang difasilitasi oleh Kabupaten Badung. Selain itu BBTF 2018 juga akan menjadi tuan rumah pembicara yang membahas peluang, tren, dan wawasan industri serta menyoroti keragaman warisan budaya Indonesia.

Venuemagz/Harry Purnama

REFER A COLLEAGUE
SELLER INVITATION
BUYER INVITATION